contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Monday, October 24, 2011

Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza keluaran awal yang umurnya lebih dari 5 tahun, pasti komponenya sudah banyak yang mengalami keausan. Efeknya tentu pada kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Perawatan dan pergantian adalah solusinya. Enggak hanya komponen mesin dan kaki-kaki, bagian bodi dan interior juga perlu mengalami penyegaran. Nah, apa-apa saja yang perlu dibenahi?

Kaca Film

Biasanya kalau sudah lawas tampilan kaca film akan berubah. Bahkan ada yang mengelupas atau robek. Kalau diperhatikan lama-lama enggak asyik juga melihatnya. Nah agar kembali bermanfaat dan enak dipandang harus dilakukan pemasangan ulang.

Pilihan menengah ada Perfect Gard Rp 850 ribu. Spectrum dengan harga kisaran Rp 950 ribuan. Lalu ada Perfections Rp 1,4-2 juta, SolarGard, Rp 1,3 juta. “Harga di atas untuk pemasangan full, depan, samping dan belakang,” ujar Nathan dari Nathan Motor Di Pusat Onderdil Fatmawati, Jaksel.

Mau yang high end bisa pilih Perfection highend yang dibanderol Rp 2,6 juta. Lalu ada 3M dengan kisaran Rp 1,5 – 3 juta. Atau mau ambil paket produk keluaran PT Makko Raya Cemerlang (MRC), yaitu Masterpiece tipe Ice Yuki & Black Shinju yang dijual Rp 1,6-1,8 juta. Lalu tipe di atasnya ada Masterpiece Renzu Mint seharga Rp 2,7-2,9 juta.

“Harga tersebut untuk Jakarta dan sekitarnya. Full semua kaca di Avanza dan Xenia,” terang Christoper Sebastian dari MRC. Kombinasi tingkat kegelapan mulai 20% hingga 80%.

Biasanya semakin mahal harganya kemampuan meredam panas semakin baik. Jadi meski persentase kegelapannya kecil tetap bisa meredam hawa panas. "Jadi bukan sekadar untuk penghalang pandangan dari luar saja," terang Hendra.

Khusus kaca depan karena berhubungan langsung dengan pengemudi sebaiknya menggunakan yang berkualitas. Untuk Avanza Xenia kisaran harganya sekitar Rp 600 ribu - Rp 2 juta. "Itu sudah produk yang bagus seperti 3M atau V-kool," ujar Hendra lagi. Persentase kegelapan yang tersedia antara 10-40%. (mobil.otomotifnet.com)

diambil dari : http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/10/13/324245/200/28/Refresh_Kabin_Toyota_Avanza_Lawas__Bag.4___Kaca_Film

2

2 komentar:

  • Anonymous on October 25, 2011 at 9:41 AM

    Perbandingan Kaca Film:
    V-Kool 70 Vissible Light Transmission 70%, Shading Coefficient 50%, Solar Energy Rejection 55%;
    V-Kool 40 Vissible Light Transmission 43%, Shading Coefficient 42%, Solar Energy Rejection 65%;
    Hüper Drei Vissible Light Transmission 35%, Shading Coefficient 36%, Solar Energy Rejection 70%.

    Vissible Light Transmission adalah persentase cahaya tampak yg masuk ke dlm kabin, semakin tinggi cahaya tampak yg masuk ke dlm kabin sangat baik, terutama utk kaca depan.

    Shading Coefficient adalah satuan kegelapan dari kaca film, semakin rendah angkanya berarti semakin gelap.

    Total Solar Energy Rejection adalah persentase panas matahari yg ditolak oleh kaca film, semakin tinggi berarti semakin baik dalam menolak panas.

    Kenapa saya lebih suka Hüper Drei daripada V-Kool 40 utk kaca keliling adalah krn kemampuan nolak panasnya yg lebih baik dan sedikit lebih gelap.

  • KacaFIlm on November 25, 2016 at 7:42 PM

    Buat Anda yang ingin memasang kaca Film dengan Harga Murah untuk Gedung dan Mobil Toyota Avanza Xenia Ertiga Ayla Agya Calya Sigra Berkualitas untuk Daerah Bekasi Cikarang Bekasi dan Karawang bisa mengunjungi website : www.kacafilmbekasi.com

  • Translator

    Ngobrol Yuk...

    Followers

    Alexa

    Statistik

    Jago Mancing

    Jago Mancing